Light Pink Pointer

Rabu, 22 April 2015

Workshop Wirausaha Muda Mandiri 2015

ssalammualaikum Wr.Wb
selamat sore sahabat blogger, kali ini saya mau cerita pengalaman saat saya mengikuti workshop Wirausaha Muda Mandiri, saya berniat mau menceritakan kalian semua saat saya sudah pulang nanti, namun saya baru keinget sekarang -_-"

nah, pada saat ketua kelas saya memberitahukan informasi siapa saja yang mau ikut ke workshoop ini, saya pingin ikut , mau cari pengalaman bagaimana sih, workshop itu, maklum saya masih tingkat 1, dan saya juga belum pernah ke JCC (Jakarta Confencion Center) senayan jadi saya dan 8 orang teman lain , mau ikut kesana sebenarnya, satu kelas pingin banget ikut , namun kuota sudah terbatas untuk satu kelas , dan yang mengikuti acara workshop tersebut hanya untuk Diploma tiga ,
saya bingung , berapa sih harganya untuk mengikuti workshop tersebut ? dan ternyata gratissssssss , gunadarma yang sudah sediain , baik dari snack,bis, dan makan siang , pokoknya kita tinggal duduk dan dengerin saja ... wahhh itu juga saya senang bangettt ...  (terima kasih gunadarma :) )
saya , teman-teman , dan dari jurusan lain, disuruh dateng ke universitas Gunadarma kalimalang pukul 5 pagi harus sudah sampai disana, karena kondisi jakarta pasti macet kalau kita gak dateng agak pagian,
saya sudah mikir-mikir , takutnya, bis yang kita naiki tidak sesuai dengan harapan , misalnya gak ada AC nya gitu ... hahah
tapiii... ternyata bisnya wawww ... AC full dan megah juga bisnya , (terima kasih lagi gunadarma)

setelah sampai di JCC , saya lihat ternyata banyak banget peserta yang mengikuti seminar tersebut , dan khususnya dari universitas lain , baik universitas negeri maupun swasta di sejabotabek, untuk masuk kesana kita juga disuruh memakai almamater , biar gak ilang juga , dan biar gak kepisah.
Workshop wirausaha muda mandiri ini, dari Bank Mandiri yang memberikan peluang bagi setiap calon wiraussaha muda atau seorang wirausaha muda untuk membangun usaha yang sedang di gelutinya. dan selain workshop yang kita ikuti, kita juga dapat melihat siapa saja pemenang bagi wirausaha muda mandiri, ternyata banyak banget , finalis dari wirausaha muda mandiri tersebut yang mempunyai usaha yang bermacam-macam , wahhhh ... saya termotivasi ,.. muehehehe

dan gak hanya itu , sahabat blogger , di acara workshop tersebut , kita kedatangan bapak Presiden Joko Widodo ... betapa bahagianya saya melihat beliau , (baru pertama kali lihat presiden) . beliau memberikan motivasi kepada semua mahasiswa untuk membangun suatu usaha yang di inginkan, wahhh ... bahagianya ,,
selain mendatangkan bapak Presiden , kami juga kedatangan para artis yang menggeluti dunia wirausaha seperti Dian sastro, Christian sugiono, mira lesmana ,dan tidak hanya itu, kita juga bertemu dengan manager ... Path, owner bukalapak.com, dan masih banyak bangettt seorang wirausaha yang sukses , untuk menceritakan pengalaman-pengalaman mereka, ..

oh , iya saya mau menampilkan foto-foto saat di JCC

sertifikat dan kartu peserta




ini pada saat makan siang , makanan yang disediakan sangat banyak , dari hidangan pencuci mulut, makan berat , ataupun makanan penutup ... terima kasih bank mandiri ... :)
lagi ngantri makanan




nah, ini dia ....
ruang tempat kami workshop ... alhamdulilah kita ada di tengah , jadi bisa kelihatan lebih jelasss
ini waktu lagi masih sepi :)




nyari tempat dudukk 






nahh,, ini waktu ada bapak Presiden , maaf kameranya kurang baguss .. :(






dan ini, para finalis wirausaha muda mandiri
ini para narasumber di workshop... maaf hanya sebagian, yang di edit oleh eka


foto kenang-kenangan pada saat workshop :)
aku berkerudung hijauu, yang di foto oleh eka, alau mau melihat banyak foto lagi, klik disini




selepas pulang , kami diberi sovenir,makanan, dan amplop.. isinya lumayan buat kantong jajan ,, terima kasihhh bangettt bank mandiri....

oh, iya acara workshop ini, juga di tayangin di Metro TV , bagi teman-teman yang belom melihatnya, bisa liat di youtube... 

inti dari workshop ini, untuk menjadi seorang wirausaha , kta tidak perlu menunggu sampai lulus, cobalah menjadi seorang wirausaha muda mulai dari sekarang, temuin inovasi baru, kembangkan apa yang diminati, dan lakukan yang terbaik. untuk menjadi seorang wirausahawan yang sukses , bukan perjuangan yang sulit, banyak dari wirausahawan yang gagal dulu, baru meraih kesuksesan, jadi jangan takut untu memulainyaa....







1 komentar:

  1. CariTiketPesawat Online Super Cepatdanmurah??
    http://selltiket.com
    Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
    CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

    Inginusahamenjadiagentiketpesawat??
    Yang memilikipotensipenghasilantanpabatas.
    Bergabungsegera di http://agenselltiket.com

    INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI HUBUNGI:
    No handphone : 081275049340
    PIN : D11EAC9F

    BalasHapus