Light Pink Pointer

Minggu, 01 November 2015

Hobiku Menulis Cerita

Selamat malam menjelang pagi sahabat blogger,

Kali ini saya akan membahas mengenai hobi atau kegiatan yang sering saya lakukan.

Kalau di tanya mengenai apa hobi atau kebiasaan yang sering saya lakukan, bisa di jawab dengan semangat. Hobiku sangat Buanyak. Dari mulai membaca, menulis, memasak (walaupun hanya telur), mendengarkan musik, makan, dan beberapa kegiatan olahraga.

Namun, salah satu hobi yang  sering saya lakukan pada saat di waktu senggang maupun dalam posisi tidak ada kegiatan yaitu Menulis Cerita.




Kenapa?
Karena salah satu buku psikiologi yang pernah saya baca bahwa menulis sesuatu walaupun hanya beberapa kata dapat melatih kemampuan otak kita dalam penulisan karya ilmiah.

Nah, seperti saat saya berada di kampus maupun tempat makan, jika saya tiba-tiba mempunyai jalan alur cerita, saya dulu membuatnya di kertas ataupun buku ataupun catatan kecil yang saya punya.
biasanya saya ketik di laptop ataupun layar smartphone.

Namun, perkembangan tekhnologi yang maju ini, membantu saya dalam pembuatan cerita dalam suatu aplikasi.

Ada beberapa Aplikasi maupun website penunjang yang  membantu para Author cerita untuk mengapresiasikan tulisannya diketahui oleh publik maupun masyarakat luas.

Nah, disini saya akan memberi tahukan beberapa aplikasi maupun website yang selalu saya gunakan untuk menulis cerita.

Wattpad
Bisa dikatakan wattpad merupakan aplikasi yang membantu saya dalam pembuatan cerita yang saya buat. Tidak hanya menulis, namun kita juga bisa membaca cerita dari orang lain pada aplikasi ini.
Selain menulis cerita, aplikasi ini juga menyediakan dalam pembentukan Cover jadi, seolah-olah kita sedang membuat sebuah buku karya kita sendiri.

Kita bisa menempatkan waktu untuk menulis maupun membaca karya orang lain. dan di dalam aplikasi wattpad ini, kita dapat memberi tanda Vote atau bisa dikatakan sebuah penghargaan spesial untuk si penulis bahwa karyanya bagus dan kita dapat mengetahui berapa orang yang membaca cerita kita. dan juga terdapat comment dari para pembaca. mereka akan menilai cerita yang sudah dibuat.

di dalam wattpad ini, seringkali mengadakan sebuah lomba penulisan cerita, jadi, apabila ada seseorang yang berniat untuk menjadi penulis, dapat belajar untuk menulisnya disini.
Berikut cerita yang sedang saya buat.saya baru menerbitkan satu cerita

  
Saya biasa menulis maupun mengetiknya di dalam layar smarthphone saya, jadi saya download aplikasinya di Google play. nah, seperti ini tampilan untuk menulisnya !

Nah, ada beberapa karya yang belum selesai untuk di publikasikan.
Selain bisa dibuka dengan layar smarthphone, kita juga bisa membukanya di www.wattpad.com


Widbook
Mungkin sebagian orang baru mendengar istilah Widbook.
Nah, aplikasi ini mirip seperti wattpad, kita bisa memVote atau memberi comment atau bahkan memberi cover mengenai cerita yang kita buat.
Aplikasi ini bisa kita gunakan pada website dan di layar smarthphone anda.
berikut cerita yang sudah saya buat di website widbook.




Nah, kalau saya tak ada kerjaan, saya biasanya menulis karya di asuatu aplikasi,  yang baru-baru ini dikeluarkan oleh widbook itu sendiri,



Blogger

Selain wattpad, saya juga biasanya menulis cerita maupun pelajaran di dalam aplikasi Blogger. seperti yang sedang saya jalankan sekarang.
Blogger membantu kita dalam melakukan penulisan, tidak hanya di website. namun blogger kini bisa kita gapai di dalam layar smarthphone.
seperti salah satu penulis indonesia Raditya Dika. Dia memulai karir dalam menulis buku berdasarkan Daily yang sering dia tulis di dalam blognya.
mungkin, bagi kalian yang ingin seperti bang Radit, bisa di coba-coba menggunakan aplikasi ini.


Nah, bagi sahabat blogger yang ingin berkarya sama seperti saya, atau yang mempunyai hobi menulis membuat cerita, coba saja diantara beberapa aplikasi diatas, tidak hanya menulis, kita dapat membaca karya orang lain juga!
Nah, di aplikasi itu juga, kita dapat mengetahui berapa banyak orang yang membaca karya kita.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar