Light Pink Pointer

Sabtu, 14 Maret 2015

Pengalaman Seminar Cegah HIV dan Aids

Assalammualaikum Wr.Wb
Halo sahabat blogger, hemm ... saya mau menceritakan sedikit nih , pengalaman saya saat mengikuti seminar Cegah HIV dan Aids pada tanggal 5 Januari 2015 ,
Narasumber yang diadakan adalah ibu Dr. Nies .. disana saya mendapat banyak hal pelajaran mengenai HIV dan Aids, serta bisa membedakannya . HIV merupaan virus  yang menyebabkan penurunan kekebalan manusia sedangan AIDS merupakan sindrom atau kumpulan gejala dan tanda pnurunan kekebalan (manusia)yang didapat tersebut . serta , saya di beritahu bahwa ternyata kita tida dapat mengetahui seseorang yang sudah terinfeksi HIV secara langsung hanya dengan melihat nya , karena seseorang yang terkena HIV terlihat seperti orang yang sehat-sehat saja, dan tidak menunjukan perubahan fisik yang dialaminya.
dan berdasarkan data terbaru, penularan infeksi HIV terbanyak di Indonesia pertama adalah melalui hubungan seksual dengan orang yang terkena infeksi , kedua adalah menggunakan penggunaan alat suntik yang tercemar darah yang mengandung HIV , yang memungkinkan antara lain karena penggunaan alat sunti secara bersamaan diantara para pengguna NAPZA suntik, dan ketiga adalah ditkarkan dari Ibu yang pengidap HIV dengan bayinya , baik selama kehamilan, persalinan atau selama menyusui , cara penularan lain antara lain adalah melalui infus darah yang mengandung virus.




oke, sampai jumpa lagi

Sumber :
Seminar Cegah Aids dan HIV
Rafika paramita Riztanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar