Light Pink Pointer

Senin, 14 Oktober 2019

Cara Legalisir dan ambil dokumen legalisir di Universitas Gunadarma


Halo selamat sore sahabat blogger, Kali ini aku ingin membahas bagaimana cara untuk melakukan legalisir Ijazah dan Transkip nilai di Universitas Gunadarma. 

Sebelum itu ada beberapa dokumen yang perlu dipersiapkan, diantaranya :

1.Ijazah asli
2.Transkip nilai asli
3.Fotocopy Ijazah maksimal 5 lembar ya
4.Fotocopy Transkip nilai maksimal 5 lembar ya

Itu aja sih kemarin yang aku siapin, tapi kalau kalian ragu atau takut ditanyai sesuatu, boleh dibawa dokumen penting lainnya. Tapi wajib untuk ke empat dokumen yang aku sebutin diatas. Dokumen-dokumen tersebut wajib dibawa saat pengajuan legalisir maupun pas akan kalian ambil legalisir tersebut. Karena ada sepengalaman aku saat ambil legalisir, pihak loket akan tanyakan dimana yang asli untuk pengecekan. Dan pernah ada yg ketinggalan pas ingin ambil legalisir, itu gak bisa diambil dan dia balik lagi untuk ambil.

Cara melakukan pengajuan legalisir yaitu : 
1.Bawa dokumen yg aku sebutin dan kasih ke loker. 
2.Bagian loker akan melakukan pengecekkan.
3.Setelah itu nama akan dipanggil
4.Ijazah asli dan transkip nilai asli akan dikembalikan lagi, dan akan dikasih kartu kecil/kertas kecil gitu 
5.tulis nama dan npm di kertas kecil itu, lalu disimpan. Jangan sampai hilang ya.. 
Aku gak tahu kalo itu hilang bagaimana... 

Nah, terus batas pengajuan untuk legalisir sejak kita taruh fotocopynya yaitu minimal 2 minggu dan maksimal 4 minggu sudah jadi. Tidak boleh lebih dari 1 bulan karena akan di musnahkan. Hal itu tertulis di kartu kecil yg akan diterima saat kita sudah minta pengajuan. 

Lalu untuk cara pengambilannya yaitu :
1.Bawa Ijazah dan transkip asli atau dokumen yg penting yg pengen kamu bawa. 
2.Bawa juga kertas kecil yg udah kamu isi nama dan npm kamu, 
3.lalu kasih semua dokumen itu ke loket,
4.Terus tunggu dipanggil... 

Nah seperti itu...
Loketnya yaitu di D2 ya... lantai 1... jangan kesesat >_<

Dan bukanya :
Senin, Selasa, Jumat 
PAGI : 09.30-11.30
SIANG : 13.30-15.00
Sabtu
PAGI : 09.30-11.30

Sesuai dengan info yang ada di loket. 

Udah ya itu aja, mumpung aku masih inget banget karena baru aja minggu kemarin aku ambil legalisirnya... 

Salam hangat. 
Rafika


21 komentar:

  1. kak mau tanya, hasil legalisir bisa diambil minimal 2 minggu ya ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sejak ditaruh ke loket. coba aja 2 minggu abis ditaro di loket datang kesana. biasanya temen-temenku gitu nunggu pas 2 minggu.
      Jangan sampai lewat sampai 4 minggu lebih ya.. takutnya punyamu di musnahkan.

      Hapus
  2. Kurang detail ni ka. Pengajuanya tu di taruh loker gedung mana? Apa di loker 1 - 8 ? Atau di mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Loketnya bukan yg diluar ya...
      ada di dalam gedung D2 lt 1, loketnya di satu tempat kok... dari pintu langsung keliatan loketnya dimana .. sebelah tangga.

      Hapus
  3. Lagi psbb gini lewat 4 minggu tetep di musnahin ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf, saya hanya lulusan gundar yang share informasi terkait legalisir berdasarkan pengalaman saya. Saya bukan orang loket. Terima kasih

      Hapus
  4. belum ada via online ya ? ntr dikirim via kurir kalo sudah, kan tutup kampus musim corona

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf, saya hanya lulusan gundar yang share informasi terkait legalisir berdasarkan pengalaman saya. Saya bukan orang loket. Terima kasih

      Hapus
  5. Kalau lg begini bsa ga ya legalisir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf, saya hanya lulusan gundar yang share informasi terkait legalisir berdasarkan pengalaman saya. Saya bukan orang loket. Terima kasih

      Hapus
  6. Ka mau nanya kalo SKL (surat keterangan lulus) bisa di legalisir ga?

    BalasHapus
  7. Ka mau tanya, bisa untuk legalisir akreditas juga ga ya di loket nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bantu menjawab,
      Tidak bisa
      Hanya di download

      Hapus
  8. Nanya dong, kalo untuk saat ini mau legalisir bagaimana ya? Apakah masih harus lewat prosedur loket?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bantu menjawab,
      Nanti akan ada di depan pintu, staff yang jaga, isi data dirinya dikasih di kertas kecil gitu

      Hapus
  9. Hai mba, klo mau legalisir itu hanya di kampus Margonda saja ya? Apa bisa di kampus terdekat?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bantu menjawab,
      Iya hanya di kampus margonda,
      Tidak bisa di tempat yang lainnya

      Hapus
  10. Untuk sekarang, hari dan jam buka loketnya. apakah masih sama?

    BalasHapus
  11. Mau nanya ka, kalo ambil Ijazah dan transkip nilai gimana ya? soalnya saya mau ngajuin beasiswa ke tempat lain, terus harus ambil Ijazah semester 1&2, kan belum lulus tuh, Syarat ambil transkip nilai dan ijazahnya gimana ya ka?

    BalasHapus
  12. Halo mau tanya, klo sudah lewat beberapa bulan dri pengambilan ijazah apakah masih bisa legalisir ya?

    BalasHapus