Light Pink Pointer

Kamis, 02 November 2017

Cara Membuat Surat Keterangan Lulus di Gunadarma

Hai, siang... Sudah lama tidak posting,
Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara untuk membuat SKL bagi kalian yang sudah di nyatakan lulus oleh Gunadarma...

Perhatikan langkah berikut ini :
1. Pastikan kalian telah mengurus bebas keuangan, bebas perpustakaan, aktivasi UG Career, dan pembayaran blangko sumbangan buku di perpustakaan Gunadarma

Sebelum kalian ingin mengurus pembuatan Surat Keterangan Lulus, kalian harus mengurus bebas keuangan, bebas perpustakaan, aktivasi UG Career, dan pembayaran blangko sumbangan buku di perpustakaan Gunadarma. Bagi kalian yang bingung, bagaimana mengurusnya akan segera saya posting di blog ini atau kalian bisa langsung Comment di bawah ini...

2. Setelah mengurus dan diberi lembar bukti-bukti, segera ke Gedung D2
Di lantai 1 sudah terdapat loket yang berguna untuk melayani kita dalam pembuatan SKL, Ijazah, ataupun transkip nilai.

3. Beri hanya Surat Jadwal Sidang ASLI dan lembar Fotokopi Surat Jadwal sidang ke loket,
Pastikan surat jadwal sidang kalian sudah lengkap di tanda tangan dan lainnya, 

4. Menunggu 1 minggu atau lebih
Setelah itu, surat jadwal sidang kita akan diberi cap atau tanda tangan bahwa kita ingin melakukan pembuatan SKL, dan kita akan disuruh untuk menunggu selama seminggu untuk mendapatkannya.

5. Bawa persyaratan sebagai berikut .
Apabila sudah 1 minggu dan ingin mengambil SKL, pastikan kalian membawa dokumen sebagai berikut :
A. Surat Jadwal Sidang Asli
B. Bukti pembayaran sumbangan buku
C. Bukti sudah aktivasi UG career Centre yang akan kalian terima di e-mail kalian yang berupa barkot.
D. Bukti pembayaran wisuda asli
Ingat, asli ya ...
Jangan takut hilang, soalnya nanti langsung di kembalikan kok ^^

Nah, begitulah cara untuk membuat dan mengambil SKL / STLS Di Gunadarma ...

Jadwal loket :
Itulah caranya...
Semoga bermanfaat ya⊙﹏⊙

24 komentar:

  1. Hari Sabtu buka tidak kak loket y?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buka, tapi dari jam 09.30 sampai 11.30 saja...
      Kalau bisa datengnya agak pagian dari jadwal, karena biasanya rame

      Hapus
  2. Itu harus seminggu proses ya?
    Kira kira bisa cepat ga yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul, sesuai yang dikasih tau sama orang loketnya.. nanti tanya aja biar pasti, bisa diambil kapan, rata-rata sih seminggu ka..

      Hapus
  3. Harus ngurus bebas keungan 2 dulu atau gmna? Agar bisa ambil SKL

    BalasHapus
  4. Kalau blanko wisuda saya hilang gimana ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gimana ya blanko wisuda gue jg hilang, tolong bantu jawab kalau yg tau

      Hapus
    2. kalau blangko wisuda hilang, jujur aja juga gak tau ngurusnya,
      Tapi kalau belajar dari pengalaman aku waktu blangko pembayaran semester rusak/hilang, aku ke bank dki nya (tempat aku biasa bayar) nah, disitu mba-mba kasirnya akan carikan lembar warna pink (biasanya blangko kan ada warna putih,hijau,pink,biru gitu kan .. nah lembar pink/hijau yg mereka simpan buat rekapannya bank dki) nahhh... lembar yang mereka simpan itu terus dikasih ke kita, waktu itu mba-mbanya minta buat fotokopi.. nah terus abis di fotokopi mba-mbanya kasih cap dki basah gitu dalam artian kalau buktinya jadi pengganti blangko yg hilang itu...

      Jujur juga aku lupa, kalau blangko wisuda itu bayar kan di bank dki ?
      coba deh, tanya kesana..

      Hapus
  5. Sy lulusan gundar 2010 x mlng,sy blm ambil stls sm ijazah..skrng sy lg bth stls nya,gmn caranya supaya sy bisa urus itu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Manusia UM wkwkwk, budayakan membaca om wkwk

      Hapus
  6. Mau nanya, kan saya sudah verifikasi di ug career sudah hampir 1 bulan tidak ada email dari ug career soal barcode untuk pengambilan skl nya ka. Itu saya harus lapor kemana ya ? Terima kasih, semoga membantu saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah kerjain semua data-data di ug-carer belum ?
      kayak pengalaman kerja, bidang keahlian, atau yg lain di kolom My Document UG CAREER ? Coba deh isi semua datanya dulu .. di save .. jangan sampai ada yg kosong ..
      kalau udah, tunggu sampai 2/3 hari an..

      Hapus
    2. Untuk dapetin barcode yg hilang gimana yah? Soalnya barcode sudah dikirim tapi ke email yg lupa pwnya ditambah hp nya ilang, harus lakukan apa yah ka untuk ngurusnya? Saya udah coba urus disitu disuruh tunggu 4 hari tp sudah 4 hari tidak ada email ke email saya yg baru.

      Hapus
  7. Kalo udah buat nih cuma itu di kirim ke email yg lupa pw nya, dan hp yg ada email itu pun hilang pas mau print barcode nya, gimana ngurusnya yah mba? Tolong di jawab yah saya mau urus sekalian besok daftar wisuda

    BalasHapus
  8. Hmm... bingung juga ya, tapi udah lapor kembali belum ke tempatnya yg suruh kamu tunggu 4 hari itu ?
    Coba deh lapor lagi, dan solusinya bagaimana...

    Tanya juga dengan pikiran aku kayak gini kesana :
    kalau coba dengan ubah email di halaman CHANGE PASSWORD itu bisa gak ya ..
    di kolom CHANGE PASSWORD kan ada email yg tertera,kalau ubah lewat situ bisa gak ?
    ....
    tapi w belum ada teman yg pengalamannya seperti itu..

    BalasHapus
  9. Sumbang bukunya harus nyerahin hardcover dulu gak? Atau bisa tanpa nyerahin hardcover?

    BalasHapus
  10. Mau nanya dong, syarat pengambilan SKL itu nunggu berapa Minggu dari tanggal lulus sidang?

    BalasHapus
  11. mau nanya dong, saya sudah melakukan pengisian di career centre tapi setelah saya mengisi semua data nya yang akan diisikan saya malah tekan enter pada keyborad dan bukan nextpage. sejak saat itu saya tidak mendapat barcode career centre nya sudah selama 1 bulan. itu bagaimana ya? apakah tanpa barcode tersebut saya bisa membuat skl saya?

    mohon penjelasannya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama nih ga dapet barcode juga, udah dapet solusinya belum ya?

      Hapus
    2. Sama nih ga dapet barcode juga, udah dapet solusinya belum ya?

      Hapus
    3. Sama nih ga dapet barcode juga, udah dapet solusinya belum ya?

      Hapus
  12. Mohon info, Saya sudah Lulus 2010 tp sampai skr Saya blm ambil SKL, sedangkan berkas2 Saya sudah hilang karna musibah banjir, mohon info Saya harus kemana..

    BalasHapus
  13. Mohon info, Saya sudah Lulus 2010 tp sampai skr Saya blm ambil SKL, sedangkan berkas2 Saya sudah hilang karna musibah banjir, mohon info Saya harus kemana..

    BalasHapus